Konsep Taman Bali

Melansir dari situs (Wikipedia) Taman merupakan sebuah areal yang berisikan komponen material keras dan lunak yang saling mendukung satu sama lainnya yang sengaja direncanakan dan dibuat oleh manusia dalam kegunaanya sebagai tempat penyegar dalam dan luar ruangan. Taman dapat dibagi dalam taman alami dan taman buatan.

Sering kali kita lihat, taman lebih banyak dibangun dirumah yang memiliki tanah yang luas, padahal taman juga bisa dibangun untuk memperindah rumah sederhana dengan halaman sempit, itulah salah satu alasan membuat taman harus dibuat langsung oleh ahli taman supaya desain taman tetap bisa diciptakan walaupun halaman sempit.

Ok lanjut di postingan kali ini kita membahas tentang konsep taman bergaya bali, bagai mana sih taman bergaya bali,pasti banyak di antara anda yg bertaya seperti itu. 
langsung saja kita simak gambar serta artikel berkaitan dengan konsep taman bergaya khas bali.
Konsep Taman Bergaya Bali

Konsep Taman Bergaya Bali

Konsep Taman Bergaya Bali

Konsep Taman Bergaya Bali

Konsep Taman Bergaya Bali
Taman Bali adalah salah satu konsep taman dalam negeri yang sangat diminati saat ini. Terinspirasi dari kebudayaan masyarakat Bali, penggunaan gazebo, patung, kolam dan pintu gerbang khas arsitektur Bali merupakan hal yang wajib dimiliki. Yang perlu diingat, taman Bali memiliki karakter yang sangat kuat sehingga tidak semua rumah dapat dipadukan dengan taman jenis ini. Berbicara tentang taman bergaya Bali tentu tak luput dengan 3 unsur utamanya, yaitu tanaman tropis, air dan batu. disebabkan 3 unsur ini juga digunakan sebagai dukungan ketika warga Bali menggelar upacara ritual keagamaan sesuai dengan adat istiadat. Dengan demikian taman bali bisa dikatakan mempunyai beberapa fungsi. Estetik, sentuhan keindahan untuk tampilan eksterior dan spiritualitas untuk mendukung kegiatan yang berhubungan dengan nilai kepercayaan. Taman tradisional Bali yang termasuk bagian dari kesenian bali mempunyai sejarah selaras dengan usia kesenian Bali lainnya. Merupakan suatu bentuk kreasi anak bangsa yang keberadaannya telah diakui oleh mancanegara. Dengan keunikan bangunan yang khas & sangat mudah dikenali. Taman Bali tradisional identik dengan pohon kamboja dan pandan bali, Ornamen arca/patung batu, gapura, kolam-kolam dan bale bengong (gazebo ethnic bergaya bali). Salah satu bagian yang tak terpisahkan dari taman bergaya Bali adalah pohon kamboja. Ada beberapa jenis kamboja yang populer untuk diaplikasikan di taman Bali. Yaitu Kamboja putih, merah dan kuning. Kamboja putih: Memiliki ciri fisik yang cenderung lebih besar dengan permukaan kulit pohon yang kasar. Kamboja putih ini ialah pohon kamboja berbunga warna putih. dibagi 2 jenis. berdaun besar dan berdaun kecil. kamboja putih berdaun besar sering kita jumpai di area pemakaman, sedangkan kamboja berdaun kecil bisa kita temui di area sekitar pura dan rumah-rumah penduduk. Kamboja merah: Dengan ukuran lebih kecil pada batangnya. Bunga berwarna merah muda hingga merah maroon. Kamboja kuning: Berdaun kekuningan, kamboja jenis kuning ini juga sering disebut kamboja cendana karena aroma wanginya yang sangat kuat. Pembawa kesan pada taman bergaya Bali adalah patung-patung sebagai pelengkap dan ornamen-ornamen. Ada beberapa patung batu yang biasa diaplikasikan. Diantaranya: 1.Patung Batu padas: dengan warnanya yang putih kekuningan. 2.Batu Candi : berwarna kehitaman. atau biasa disebut batu andesit. 3.Batu Buatan: Sesuai dengan namanya, batu ini bukan batu sungguhan karena terbuat dari semen dengan ciri berwarna> keabu-abuan.

Jika anda tertarik atau berminat menerapkan konsep taman bergaya bali anda bisa langsung menghubungi kami.

Kami berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi semua pelanggan. Kami menjunjung tinggi profesionalitas dalam pekerjaan sehingga Anda sebagai client kami, akan mendapatkan hasil yang maksimal.
Berkat dukungan dan kepercayaan Anda, kami telah menangani beberapa proyek landscape dan taman dalam skala kecil, sedang dan besar. Pengguna jasa kami datang dari berbagai kalangan, baik perorangan maupun perusahaan swasta atau instansi pemerintah. Urusan “Konsultan dan Contraktor Landscape” project Anda, percayakan pada kami.

Sebagai pertimbangan, berikut adalah benefit yang akan Anda peroleh ketika menggunakan jasa tukang taman dari “cahaya landscape" :

Mengutamakan profesionalitas tinggi dan bertanggung jawab pada pekerjaan Tepat dan cepat dalam memberikan solusi serta dalam pengerjaan project Unggul dalam menciptakan karya seni berkualitas tinggi Desain dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan client Ditangani tenaga ahli yang profesional dan kompeten dibidangnya.

KEPUASAN ADALAH MODAL UTAMA KAMI.

Hubungi Kami :

▶Office Surabaya :
Jln. Dukuh Kupang Barat No. 5 Surabaya

▶ Office Lamongan :
Ds. Wanar Rt 03/Rw 03 Kec. Pucuk Kab. Lamongan.

☎ Telepon/SMS/WA :
082257083399/085754280669

2 Responses to "Konsep Taman Bali"